Lihat atau Hitung?

Oktober 2, 2007

nGGrunteL
Manna yg benaR? 12 Oktober atau 13 Oktober 2007 hayo?
Ilmu manusia sangat terbatas, contohnya duluuuuu banget orang beranggapan bahwa matahari mengitari bumi, padahal fakta saat ini bicara lain, Betulkah ilmu pasti ada? NGGAK!!!!

Kalo ilmu mendekati pasti dgn standart error yg keciL aku percaya, tapi kalo 100% pasti? NGGAK, ilmu manusia sangat terbatas BOL….!!!! bisa jadi suatu saat nanti akan ada teorema yg akan berubah.. contohnya apakah kalian yakin bahwa F= m.a HAYOOO…!!

Sudah ada bukti bahwa tidak selamanya F=m.a tidak selamanya. JADI intinya ilmu pasti tdk ada!!!! yg ada ilmu hampir pasti.

Tetapi….. hanya dengan mengandalkan kemampuan melihat saja, maka kemampuan manusia akan kembali lagi terlihat semakin terbatas, mau bukti?? Silahkan perhatikan berapa banyak polusi yg dilakukan manusia, betapa kotor udara dilangit saat ini, sampai sekarang pun belum ada alat utk melihat bulan dgn baik (mencakup koordinat DLL) kenapa? Karena katadasarnya adalah melihat beda dgn menghitung…. dgn menghitung kita bisa mengetahui scr hampir pasti sedang brp derajad bulan saat ini, silahkan lihat atau cari software2 eksplorasi bulan di google, jika beruntung anda akan menemukan sendiri jawabannya.

Lalu, maksudnya? 12 atau 13 oktober 2007?
Aku tanya dulu anda beribadah berdasarkan apa? jam atau melihat matahari?
Jika melihat matahari bearti silahkan anda melihat bulan dulu lalu tentukan tgl-nya, tapi jika anda berpatokan pada jam (perhitungan) harusnya anda konsisten, gunakan tgl 12 karena berdasarkan ilmu hitung meski punya sedikit selisih error tapi harusnya anda konsisten kan?.

nDOBOL..??? mungkin saja

Iklan

istirahatMau puasa nih, kabarnya kalo tidak bermaaf-maafan ntar puasanya tdk diterima.

Mohon maaf lahir bathin, buat semuanya.

terutama buat ardifa, joe( siganteng yg itu), Ma yg sering banget ku usilin (canda loh heee), tika (ah celotehmu itu), dosen ISI yg itu…., panitia lomba gambar jogja TV yg itu…., (dendamku dah sirna broer, tapi gambar2 anak hebat itu jangan pernah dibuang plz? Atau siapa saja yg merasa saya ajak ngobrol di blog ini, merasa saya serang, karena beda ilmu, beda cara melihat, beda cara berpendapat, beda pengalaman, dan beda guru dengan saya. ehm apalagi ya?

Ohya sekali lagi jangan benci Cina, hindarkan diskriminasi….!!!
Dah dulu ntar pete-pete’nya nggak lewat,

*)
gambar di atas menandakan kemungkinan saya istirahat dr arena blogging bbrp waktu, cape dikantong, BTW sampe kapanpun, cara ngeBLOG yg DOBOL seperti ini tetap akan saya pertahankan. 🙂

Semenjak kecil aku sudah diajari memusuhi ISLAM dengan cara yang sangat manis dan halus, dengan cara apakah? Simpel, dengan cara menilai kelakuan atau sifat dari orang-orang islam yang sebenarnya mereka tidak menjalankan syariat islam dengan baik. (cenderung munafik, yaitu mengaku ISLAM tapi tidak mau menjalankan perintah dan larangan ISLAM atau menjalankan sedikit perintah dan tetap melakukan sebagian larangan or tidak kaffah). Dan amat disayangkan ajakan ini juga dicetuskan oleh orang ISLAM sendiri yang tentu saja tidak menjalankan syariat ISLAM, (semoga mereka mendapatkan ampunan dan petunjuk dari ALLAHU AKBAR pencipta langit dan bumi). Baca entri selengkapnya »

Jangan Benci Cina

September 3, 2007

Yakin dech… semenjak dulu pasti kita sudah diajari untuk membenci etnis ini… apaan sih salah mereka? Apakah karena kesuksesan kaum minoritas? Sehingga selalu dimusuhi oleh penduduk asli? contohnya kasus madura disampit dulu, lalu apakah etnisnya yg salah? Tentu bukan!

Tapi rasa iri hati-lah yg jadi penyebabnya… hanya saja kebencian yg ditanamkan ini ternyata berkembang cukup pesat, dan berlaku untuk semua kalangan cina dari kecil sampai tua, dari miskin sampai kaya, karena tidak selamanya orang cina di Indonesia kaya. Lihat aja perkampungan nelayan cina di sulawesi selatan ini. Baca entri selengkapnya »

bersihkan hatikuSalah satu ilmu dalam islam adalah
jika tidak bisa mengingatkan dengan perbuatan,
ingatkanlah dengan kata2,
jika tidak bisa juga doakanlah (atau diam)

Karena kita akan bertanggungjawab thd segala perbuatan dan perkataan kita nanti

Baca entri selengkapnya »

merdeka

Agustus 17, 2007

betulkah sudah merdeka? sssstttt.. jangan keras2

no talkTentu kita semua pernah dinasehati org lain, gak penting karena masalah apa, tapi selama ini apakah kita sdh benar2 menghargai mereka? Or just, dipa dangdut aja? didengerin trus ngangguk2? or kadang geleng2, kadang malahan nge-BOR…?? Nah, Nasehat berasal dr masalah apapun, tujuannya adl membantu kita terlepas dr mslh itu, jika setuju ikutin aja, jk tdk? yaaa nge-BOR ……  (dasar)