Jangan Benci Cina

September 3, 2007

Yakin dech… semenjak dulu pasti kita sudah diajari untuk membenci etnis ini… apaan sih salah mereka? Apakah karena kesuksesan kaum minoritas? Sehingga selalu dimusuhi oleh penduduk asli? contohnya kasus madura disampit dulu, lalu apakah etnisnya yg salah? Tentu bukan!

Tapi rasa iri hati-lah yg jadi penyebabnya… hanya saja kebencian yg ditanamkan ini ternyata berkembang cukup pesat, dan berlaku untuk semua kalangan cina dari kecil sampai tua, dari miskin sampai kaya, karena tidak selamanya orang cina di Indonesia kaya. Lihat aja perkampungan nelayan cina di sulawesi selatan ini.

Menarik disimak adalah salah satu pesan nabi yg berbunyi, “Belajarlah sampai ke negeri cina” Nah lo? Seistimewa apa sih cina? Cobalah telaah, teknologi kertas dan tinta dari cina (yg tentu saja murah) telah mampu menghasilkan kitab2 dan banyak naskah ilmu pengetahuan lainya, dan aku yakin nih di kantong anda pasti ada MP3Player or HP made in cina kan? Kalo benci cina mengapa masih memakai produknya? Nggak konsisten?

Islam di Indonesia bahkan pertama kali disebarkan melalui praktek perdagangan dari orang-orang cina yg memang terkenal ulet dalam bisnis ini, simak saja kerajaan islam tertua di Indonesia.

Jadi! Mestinya kita bangga bersaudara dengan orang cina.

Islam juga menanamkan kasih sayang teman.

Iklan

One Response to “Jangan Benci Cina”

  1. 'K, Says:

    bagus tulisannya
    sangat baik untuk pencerahan kita semua
    kebetulan juga gw cina
    jadi tau bgt namanya diskriminasi
    Smangat!!!

    lam kenal juga
    hihihi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: