Jogja TV dan Dosen SMSR ISI Jogja nodai Hari Anak Nasional

Juli 25, 2007

Di Taman Pintar Jogja, minggu kemaren tgll 22 Juli 2007 ada kegiatan lomba mewarnai dan menggambar jogjaku 2007, yg diadain oleh Jogja TV. Belasan Puluhan Karya LUAR BIASA, karya anak-anak SD itu muncuL, aku yg datang ke lokalisasi eh lokasi, tentu saja membawa kamera digital, mengambil bbrp gambar keren karya mereka, sambiL tentu saja manggut2 kagum, hebat sekali anak2 sekarang. Besok ku upload dech…

Beberapa jam kemudian sekitaran jam 12-13 WIB, pemenang lomba itu diumumin…. wak’s…? Ternyata juaranya hanya sekedar memiliki karya yg jauh di bawah standar anak-anak hebat tadi, lha wong anak SD kok gambar sekelas anak TK bisa menang?

Yg bikin gerah, kok bisa karya2 aneh menang (sekelas karya anak TK, bukankah kategori C utk anak kelas 4,5,6?), bukan bermaksud merendahkan kemampuan Juri yg udah Dosen Besar SMSR ISI Jogja, lha wong dia aja nggak bisa jawab ketika beberapa orangtua peserta bertanya, kok karya ini bisa menang? Alih-alih jawab gradasi, wong karya itu gak ada gradasi-nya? Para Orangtua peserta tentu saja merasa curiga jangan2 ada something, yg jelas ada peserta yg marah (bayangin anak SD aja tahu kalo lg dikibuli) Terus minta karya dia dikembalikan, sayangnya sampai sekarang nggak tahu tuh karya itu dikembalikan nggak? Mungkin aja karya anak-anak hebat itu hanya numpuk di gudang aja, atau dibuang?

Saat terjadi sedikit kericuhan itu, semakin jelaslah kemampuan Panitia Jogja TV, yg ternyata sorry betul2 berkesan lepas tangan…
Penasaran? Sabar besok kuupload dech…

BTW untung aja ada satu karya hebat itu yg menang sbg juara anak berbakat. Aku lumayan nge-fans dgn gaya dia nggambar.

*)
kalo kalian buka websitenya jogjatv.com kok bisa ya? website stasiun TV gak pernah update? GOBLOG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: