SMS nipu dari penipu

Juli 10, 2007

Gara2 postingan dari diajeng faniez yg semlohoi itu ūüėõ http://blog.faniez.net/2007/05/27/sms-penipuan-lagi/¬†jadi tergelitik untuk menanggapi di blog ini. Pada dasarnya metode penggantian headerX (lupa istilahnya dalam mobile) sudah tercium sejak 3 tahun lalu, dari ngobrol2 ama teman. Ternyata ada metode untuk merubah nomor HP pengirim SMS, hal ini pernah dilakukan oleh salah seorang peserta Lomba IMCC¬†melalui program-nya aku bisa kirim SMS ke HP teman tetapi dari nomor HP dia sendiri Loh KOK?

Yup, karena¬†program itu bisa melakukannya, sederhananya kayak gini.¬†HP¬†dicolokin ke kompie, aplikasi dibuka. Lalu… isikan pada Form seperti ini

+++++++++++++++++++++++++++++++++++
From : NoHP Dian Sastro    diganti : NoHp Faniez
To : No Hp ku
Message :
“Maaf, aku masih sangat mencintaimu, dan tidak bisa berpaling ke yg lain”
+++++++++++++++++++++++++++++++++++

Nah sebelum SMS nyampe ke penerima, headerX tersebut disembunyikan dan diganti sesaat sebelum SMS dikirim ke SMS server operator, u/ selanjutnya diteruskan ke penerima. Jadi saat kuterima SMS itu, kupikir faniez belum bisa nglupain aku, tapi ternyata sebenarnya Dian Sastro yg seperti itu, halah…..¬† ( huek cuh!!¬† pasti saat ini kalian lagi gitu huuuu)

Mungkin akan lebih mudah dipahami jika¬†anda cuba di sini¬†, sebuah aplikasi yg… yach mirip2 itulah, walopun¬†hanya via email aja,¬†TAPI!!! jangan dilakukan untuk hal2 yang merugikan yach¬†¬†¬† pleaseeeeeee

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: